Mengulas Tentang Resep Masakan, Resep Pengobatan dan Informasi Lainnya

Penulis, Bukan Berarti Mahir Menulis - Rahasia Sang Blogger

Kegiatan bangun blog tidak hanya sekedar menulis, namun harus cepat dalam menulis. Kenapa? Ya, memang fakta bahwa dunia blogging saja sudah terjadi "persaingan ketat" sesuai kata kunci blog yang menjadi target. Seorang blogger harus mampu minimal menulis satu artikel per hari dengan panjang 500+. Dalam satu tahun akan menghasilkan artikel minimal 350 artikel. Bila sudah 300+ artikel, itu artinya potensi menghasilkan trafik berlimpah bisa terjadi, asal semua artikel sesuai standar SEO.

Bila sudah membuat blog utama, buat blog jaringan yang tentunya akan menguras tenaga mengetik, menulis menjadi pekerjaan melelahkan. Walau saya punya trik rahasianya agar tidak perlu lelah-payah menulis, ehehe...

Kalau membuat artikel blog sistem lambat, saya rasa ini kelasnya kaum yang bermodal gede. Karena, bermain iklan berbayar sudah mengasilkan trafik puluhan bahkan ratusan dalam sehari walau isi artikenya cuma di bawah sepuluh dengan kualitas yang bagus.

Sudah menulis sistem lambat, desain blog dan artikel blognya tidak sesuai standar SEO, tidak bermain modal untuk iklan, bagaimana bisa bersaing dengan blog lain?

Nah, dari kegiatan blogging, bisa dapat dinilai, "bagaimana kemahiran penulis dalam menulis? Untuk melatih kemahiran penulis dalam menulis, teknik yang ampuh untuk dilakukan adalah teknik "Rewrite". Namun harus paham, mana tulisan yang jelas penulisnya dan mana tulisan yang hasil kerja penulis admin yang tidak tercantumkan namanya. Teknik rewrite memang ada makna menjiplak (walau secra SEO,tidak masalah), namun sebisa mungkin harus dirubah 80% sampai benar-benar asli karya sendiri. Kalaupun harus menyertakan referensi, sertakan saja di akhir tulisan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.